Perfect Wrong Prediction


Trik ini disubmit oleh Bagaz, peserta The Battle of Wikumagic Febuary 2010 kategori First Division


Komentar Wiku the Online Magician : Sebuah trik mentalism yang cocok dimainkan di atas panggung. Sangat bagus, apalagi trik ini bisa dimainkan oleh lebih dari satu orang sukarelawan. Salah satu kandidat kuat pemenang The Battle of Wikumagic February 2010.



Perfect “Wrong Prediction”

Asal Trik :

Trik ini saya ciptakan sendiri setelah saya melihat perform Master Joe Sandy, dan sisanya saya kembangkan sendiri.



Effect :

Anda telah membuat 4 buah prediksi, dan anda menyuruh penonton untuk menuliskan masing – masing 1 digit angka. Kemudian anda masukkan ke dalam sebuah kantong. Lalu anda menyuruh salah satu sukarelawan untuk mengambil tiga buah kertas yang berisi masing – masing 1 digit angka. Anda menyuruh dia untuk menyatukan 3 buah angka itu menjadi 3 digit angka. Setelah itu, anda buka prediksi anda satu per satu. Dan ternyata prediksi anda tidak ada yang benar. Kemudian setelah anda jumlahkan seluruh prediksi yang anda keluarkan, ternyata hasilnya sama dengan angka yang dipilih penonton.



Persiapan :


1. Sebuah kantong hitam (tidak transparan) yang memiliki dua buah lubang.


2. Sediakan kurang lebih 30 lembar kertas atau lebih seukuran buku tulis yang sudah digulung dan ditempeli masing – masing sebuah spidol / bolpen / pensil. (tergantung jumlah penonton yang menonton anda)


3. Ambil lagi 3 lembar kertas, kemudian anda pilih 3 digit angka dan masing – masing digit dituliskan di masing – masing kertas yang anda miliki. Misal 9, 5, dan 7 menjadi 957. Lalu masukkan ketiga kertas tersebut ke salah satu lubang di kantong hitam yang anda miliki.


4. Seorang asisten untuk membantu anda bermain yang ditangannya telah terdapat sebuah bola / benda lain yang biasa digunakan pesulap untuk memilih penonton. Suruh sukarelawan anda menghafalkan anda yang anda pilih. Dalam contoh 957.


5. 4 buah prediksi yang pada masing – masing prediksi dituliskan angka yang jika masing – masing angka pada prediksi dijumlahkan akan menghasilkan angka tujuan anda, yaitu 957. Misal 111, 227, 265, 354. Kemudian masing – masing dimasukkan ke dalam amplop.


6. Sebuah alat tulis.


7. Suruh asisten anda duduk di antara penonton.


8. 5 buah kotak hadiah dengan isi foto anda sedang memegang angka 957. Anda bias mengeditnya menggunakan komputer.



Prosedur :


1. Sebelum anda memulai permainan, ceritakan terlebih dahulu kepada penonton tentang perjuangan anda untuk dapat menjadi pesulap hingga dapat berdiri di panggung saat itu.


2. Kemudian panggil empat orang penonton untuk anda ajak bermain bersama anda.


3. Suruh mereka berempat untuk membantu anda membagikan kertas dan spidol yang telah anda sediakan kepada penonton yang ada saat itu dengan cara dilempar.


4. Setelah kertas habis, suruh penonton yang mendapatkan kertas dan spidol untuk menuliskan satu digit angka antara 0 – 9.


5. Setelah itu remas – remas kertas tersebut kemudian suruh 4 sukarelawan yang anda suruh maju untuk membantu anda mengambil kertas yang telah diberikan oleh penonton.


6. Masukkan kertas – kertas itu ke dalam lubang kantong yang belum anda isi 3 buah kertas yang telah anda masukkan sebelumnya. Caranya tutup lubang yang ada isinya dengan menggunakan tangan anda. Dan masukkan kertas – kertas yang telah anda kumpulkan.


7. Letakkan terlebih dahulu kantong di meja, dan berikan keempat prediksi anda kepada sukarelawan anda. Masing – masing sukarelawan mendapatkan satu. Anda juga harus memberikannya secara berurutan dari angka yang kecil ke angka yang lebih besar. Berikan sukarelawan pertama (paling kiri dari sudut pandang penonton) amplop prediksi anda yang didalamnya berisi angka 111. Kemudian secara berurutan kepada sukarelawan kedua, tiga dan empat.

8. Suruh mereka berdiri di belakang anda sambil memegangi 4 prediksi anda.

9. Kemudian setelah itu katakan bahwa anda telah meletakkan sebuah bola di bawah salah satu kursi penonton. Pasti para penonton langsung mencari bola yang anda maksud di bawah tempat duduknya masing – masing.


10. Saatnya asisten anda beraksi. Sesuai perintah anda sebelumnya, asisten anda akan berpura – pura untuk melihat kolong tempat duduknya dan menjatuhkan bola yang ada di tangannya. Kemudian asisten anda akan mengangkat bolanya dan anda menyuruh asisten anda untuk maju ke depan.


11. Setelah maju ke depan suruh dia untuk mengambil tiga buah kertas yang ada di kantong yang anda pegang. Kemudian buka lubang yang telah anda isi 3 buah angka milik anda.


12. Setelah asisten anda mengambilnya, suruh dia untuk mengacaknya dan menjadikan 3 buah angka itu menjadi tiga digit angka. Pasti asisten anda akan mengacaknya menjadi angka 957.


13. Berikan alat tulis yang telah anda persiapkan. Setelah mengacaknya suruh asisten anda menuliskannya di kertas yang telah anda berikan. Kemudian jangan sampai ada orang yang tahu angkanya selain asisten anda sendiri.


14. Katakan bahwa sedari tadi anda telah memiliki beberapa prediksi untuk memprediksikan hasil yang diperoleh hari itu.


15. Katakan kepada asisten anda “Tatap mata saya dan pikirkan angkanya, karena biasanya apa yang terpancar dari mata bersumber dari pikiran.” Setelah beberapa lama berakting, bukalah prediksi pertama anda.


16. Katakan “Angkanya sangat mudah, dan prediksi saya akan tepat kali ini.” Suruh sukarelawan pertama anda untuk membuka prediksi pertama. Sebutkan angkanya, dan pasti penonton akan tertawa atau menyoraki anda “huuu …” karena prediksinya salah.


17. Katakan “Tidak apalah prediksi saya yang pertama salah, dan itulah sebabnya saya tidak hanya membawa sebuah prediksi.” Kemudian berpura – puralah membaca pikiran asisten anda lagi dan buka prediksi ke dua.


18. Katakan “Pasti angkanya lebih besar lagi dari yang tadi.” Dan suruh sukarelawan kedua anda membuka prediksi yang kedua. Sebutkan nilainya dan lagi – lagi salah. Katakan “Dalam dunia sulap saya memiliki prinsip bahwa jangan pernah menyerah dalam hidup ini. Dan pasti angkanya lebih besar lagi dari yang tadi.”


19. Suruh sukarelawan ketiga anda membuka prediksi ketiga anda dan untuk ketiga kalinya salah.


20. Sebelum membuka prediksi terakhir anda, katakan “Masih ada kesempatan terakhir, dan kali ini saya pasti benar. Karena prediksi yang tadi sengaja saya salahkan.” Suruh sukarelawan terakhir anda untuk membuka prediksi yang ada di tangannya. Dan untuk terakhir kalinya juga prediksi anda salah. Semua orang akan diam atau tertawa melihat anda.


21. Kemudian katakan “Jika anda pernah mendengar bahwa manusia tidak ada yang sempurna. Saya setuju sekali dengan kalimat itu. Tetapi bukan tidak ada alas an lain untuk kita saling menyempurnakan. Anda semua yang ada di sini, tentu saja bukan orang – orang yang sempurna. Begitu pula dengan saya. Tetapi kebersamaan anda semua dan saya akan membentuk sebuah kekuatan yang dapat menjadikan kita lebih sempurna.”

22. Lalu langsung suruh keempat sukarelawan anda kembali memegang 4 prediksi anda dan diperlihatkan kepada penonton. Katakan “111 ditambah 227 hasilnya 338 ditambah 265 hasilnya 594 dan ditambah 354 hasilnya adalah 957.” Kemudian suruh asisten anda untuk memperlihatkan angkanya kepada seluruh penonton. Applause meriah akan diberikan penonton kepada anda.

23. Sampaikan pesan permainan anda kepada penonton “Inilah sebuah kekuatan dari kebersamaan yang membentuk sesuatu menjadi semakin sempurna.”

24. Berikan hadiah yang anda persiapkan kepada setiap orang yang tadi telah anda suruh maju untuk membantu anda termasuk asisten anda. Dan langsung suruh buka isinya, ternyata sebuah foto yang terdapat angka 957. Penonton akan lebih memberikan applause kepada anda.



Makna permainan :


Hidup sendirian tidak akan membuat kita menjadi lebih bahagia walaupun kita memiliki harta yang tak terhingga. Tetapi sebuah kebersamaan bersama keluarga, teman, dan sanak saudara kita, akan membentuk sebuah kekuatan yang akan menjadikan kita semua menjadi lebih sempurna dan bahagia dalam hidup ini.



Note :


Anda harus sering – sering berlatih untuk memainkan permainan ini, terutama bicara anda. Agar anda tidak gugup atau bingung saat bicara di depan umum. Hal ini bisa dilatih didepan kaca atau di depan keluarga anda. Foto sebagai hadiah bisa anda ganti dengan benda lain yang bertuliskan prediksi anda. Trik ini sangat cocok dimainkan untuk permainan panggung seperti pada acara The Master. Misal pada acara temu alumni, perpisahan, atau acara lainnya.



My Profile :

Nama Lengkap : Bagas Dharma Setyanto

TTL : Jakarta, 4 Januari 1995

Aliran sulap : Mentalism – Street Magic – Mathmagic

Email : bagaz_magic@yahoo.co.id

Blog : http://www.bagasdharmasetyanto.blogdetik.com/

Tempat tinggal sekarang : Sukorjeo Kendal Jawa Tengah
sumber:http://wikumagic.blogspot.com/2010/03/perfect-wrong-prediction.html

0 Response to "Perfect Wrong Prediction"

Post a Comment