kurangi loading time blog dengan "Css Compressor"

-->



Css pada template blog telah saya kompresi dan melihat perubahan yang signifikan dalam loading page blog saya.Trik ini sangatlah mudah dan bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk blogger pemula seperti saya. Mungkin sobat blogger juga tertarik menerapkannya di blog masing-masing. 

Nah, pertama kali yang harus sobat lakukan dalam trik ini adalah pergi ke website / situs  "Css Kompresor" lalu copy dan paste kode css anda disana lalu tentukan berapa besar yang perlu dikompress. Saya sarankan sobat pilih "mode normal" jika anda ingin perubahan pada blog tak terlalu signifikan dan juga agar memudahkan sobat mengedit kode css setelah dikompress karena code css tak akan terlalu rumit. Tetapi, untuk blogger yang profesional silahkan saja pilih "mode super compact" karena mode ini akan menkompress secara maksimal.

Mungkin ada yang bertanya, apa itu Css? Dimanakah tempatnya??
Wew, kalau begitu sama sob, saya juga blogger pemula tapi mungkin ini bisa sedikit mencerahkan:
Cascading Style Sheets (Css) adalah suatu bahasa stylesheet yang digunakan untuk mengatur tampilan suatu dokumen yang ditulis dalam bahasa markup. Penggunaan yang paling umum dari CSS adalah untuk memformat halaman web yang ditulis dengan HTML dan XHTML.

Pada template sobat, kode diantara ]]> sampai adalah css. Yang harus sobat lakukan hanya copy dan paste code css tersebut pada form di "Css Compressor". Lalu berharaplah keajaiban he..he..he.





Dan hasilnya akan terlihat pada form berikutnya. Kemudian ganti kode css lama anda dengan kode css yang telah dikompress tadi. Ini adalah cara termudah dan menghemat waktu. Saya telah membuat css saya 21% lebih baik dari original dalam mode normal.
Compression results
Original size: 14938 bytes
Compressed size: 11838 bytes
Savings: 3100 bytes (21%) 

Meski kurang memuaskan tetapi tak apalah daripada tidak betul ga?. Mungkin sobat bisa dapatkan hasil yang lebih baik. Sekian, Semoga bermanfaat.

0 Response to "kurangi loading time blog dengan "Css Compressor""

Post a Comment