Penjelasan Jaringan Komputer - Teknik Komputer dan Jaringan

Setelah kemaren saya memberikan penjelasan mengenai Komputer sekarang saya akan menjelasan mengenai Jaringannya si Komputer itu.

Apa sih itu Jaringan Komputer...?
Dari namanya sobat bisa ngebayangin ngak apa sih Jaringan Komputer, yah kalo saya ngebayanginnya Komputer-komputer yg dihubungkan seperti Jaring Laba-laba, hahahaha..... becanda dikit gk apa ya sobat... tapi dari bayangan saya tadi tidak sepenuhnya juga salah pada nyatanya Jaringan Komputer memang dihubungkan seperti jaring itu, itu berguna agar komputer yang satu bisa saling terkoneksi dengan yang lain..

Berdasarkan Wikipedia (Website Pemberi Ilmu Geratis Sejuta Umat)
Jaringan Komputer adalah hubungan antara sekelompok Komputer. Jaringan Komputer antara lain dapat dikelompokkan menurut beberapa hal, contohnya menurut skalannya, jaringan Komputer dapat dibagi menjadi: Local Area Network (LAN), Metropolitan Area Network (MAN), dan Wide Area Network (WAN).

Ada juga berdasarkan buku Absolute Beginner's Guide to Networking yang ditulis oleh Habraken:
Jaringan Komputer adalah berupa kumpulan beberapa komputer yang dikumpulkan di lokasi tertentu dan dihubungkan menggunakan media tertentu (seperti kabel jaringan atau teknologi tanpa kabel (wireless)). Bahkan hingga jaringan besar yang menggunakan microwave(gelombang micro) atau saltelite. Jaringan yang dibentuk akan digunakan untuk memindahkan data ,video atau suara antar komputer yang terhubung.

0 Response to "Penjelasan Jaringan Komputer - Teknik Komputer dan Jaringan"

Post a Comment