Tips Aman Berbelanja Online Supaya Tidak Kena Tipu

Tips Aman Berbelanja Online Supaya Tidak Kena Tipu - Kemudahan Toko online semakin dirasakan oleh banyak orang khususnya shopaholic. Cukup gunakan smartphone  dan koneksi internet. Kamu bisa mencari kebutuhanmu kapapun dan dimanapun.
Bukan hanya mudah saja, Toko online juga menawarkan penawaran terbaik mulai dari potongan harga, buy one get one, voucher belanja gratis, dan berbagai penawaran terbaik lainnya.
Namun dari kemudahan dan penawaran terbaik yang bisa kamu dapatkan, kamu harus lebih teliti lagi saat belanja secara online. Tak jarang banyak orang lain yang tertipu karena tidak berhati-hati saat belanja online.
Biar nggak kena tipu dan tetap aman saat belanja online, yuk simak 4 tips aman dan nyaman saat belanja di toko online.
1. Gunakan Passowrd yang sulit
Belanja online mengharuskan kamu untuk memasukan password. Sebaiknya gunakan passowrd yang sulit dan tidak mudah ditebak. Cara membuat password yang sulit yakni dengan menggunakan kombinasi-kombinasi huruf besar, huruf kecil, karakter, dan angka.
Jangan menggunakan password yang berisikan data personal mulai dari tanggal, bulan, nama panggilan, alamat rumah, atau password yang berhubungan langsung dengan data diri anda. Selain itu gunakan password yang berbeda dengan password sosial media yang kamu miliki.
2. Ubahlah Password Secara berkala
Meskipun kamu jarang berbelanja di toko online sebaiknya ubah password akun di toko online secara berkala. Cara ini untuk mencegah akun anda disalah gunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
3. Perhatikan URL
Situs belanja online terdapat metode transaksi pembayaran anda. Pastikan situs online yang kamu pilih menggunakan https:// dengan indikasi barnya berwarna hijau. Sekedar informasi https:// adalah protol yang mengenksripsikan data anda di sebuah website tidak mudah dibaca oleh orang lain.
4. Teliti Sebelum Menyetujui
Saat membeli produk sebaiknya baca dengan teliti keterangan barang kamu yang kamu beli. Pastikan barang tersebut asli dan ada jaminan garansinya. Setelah membeli barang, kamu juga harus menyimak kembali persyaratan yang berlaku setiap ada penawaran jangan sampai terkecoh dengan judul promonya saja tetapi baca syarat dan ketentuannya.
Cara ini akan meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan selama kamu belanja di toko online. Be a smart buyer yah!

Source : Here

0 Response to "Tips Aman Berbelanja Online Supaya Tidak Kena Tipu"

Post a Comment