Alva Jonathan Overclocker Asal Indonesia Yang Mendunia

overclocker indonesiaAlva Jonathan Overclocker Asal Indonesia Yang MenduniaSiapa sangka, keluarga overclocker Indonesia lagi-lagi berhasil mengharumkan nama baik negara berkat jasa Alva Jonathan. Si doi telah sukses menyabet penghargaan Juara Dunia Galax Overclocking Carnival (GOC) 2016 di Wuhan, Cina dan Juara 2 HWBOT OC World Championship Las Vegas Qualifier 2017.
“Senang bisa kembali membuktikan bahwa di bidang IT, Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata.” kata Bang Alva dikutip dari KompasTekno. Bang Alva yang dikenal juga dengan nickname Lucky_n00b ini adalah overclocker profesional asal Jakarta kelahiran 2 Januari 1986. Pria ini mulai meluncur ke dunia overclocking sekitar awal 2000-an, saat masih SMP.
Selain jadi overclocker, Bang Alva juga bergabung pada Tim JagatReview yang kesehariannya mereview komponen teknologi terbaru dan terpopuler. Mulai dari laptop, motherboard, RAM, VGA Card, perangkat jaringan, sampai ponsel pun ikut direview. Dia aktif menulis artikel-artikel web JagatReview yang berkaitan dengan dunia overclock.
overclocker indonesia

  • Facebook

  • Twitter

  • Google+
Alva Jonathan ‘Dewa’ Overclock dari Indonesia via detikInet
Beragam penghargaan telah sukses ia raih di kejuaraan live overclock tingkat Internasional. Berikut ini deretannya :
– Juara 1 MSI Master Overclocking Arena 2008, Taipei, Taiwan
– Juara 2 MSI Master Overclocking Arena 2013, Taipei, Taiwan
– Juara 1 Galax Overclocking Carnival 2013, China
– Juara 3 Galax Overclocking Carnival 2014, China
– Juara 1 HWBOT World Tour Asia 2015, Taipei, Taiwan
– Juara 3 Galax Overclocking Carnival 2015, China
– Juara 1 Kingston HyperX OC Takeover (H.O.T.), California, USA
– Juara Dunia Galax Overclocking Carnival (GOC) 2016, Wuhan, China
– Juara 2 HWBOT OC World Championship Las Vegas Qualifier 2017
Prestasi yang sangat membanggakan. Sudah sepantasnya Bang Alva mendapat gelar ‘Dewa’ Overclocker Indonesia. Kini, tinggal generasi muda yang harus meneruskan jejak overclocker Indonesia. Bang Alva juga bersedia membimbing mereka lewat kompetisi overclocking lokal. Nantinya lewat kompetisi lokal, peserta diseleksi dulu mana yang berpotensi melanjutkan ke kompetisi dunia.
Overclocking di Indonesia
Saat ini, peminat overclocking di Indonesia terus mengalami kenaikan. Hal ini dikarenakan adanya beragam kompetisi 4 tahun terakhir ini. Salah satu kompetisi tersebut adalah Amateur Overclocking Tournament (AOCT) yang disponsori oleh berbagai pihak termasuk JagatReview. Peserta kompetisi juga banyak dari kalangan mahasiswa. Kini, beberapa kampus sudah ada klub overclocking sendiri.
Kampus-kampus seperti Bina Nusantara, Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Universitas Gajah Mada (Yogyakarta), STMIK AMIKOM Yogyakarta, Universitas Multimedia Nusantara (Tangerang), Politeknik Negeri Jakarta, dan beberapa kampus lainnya menjadi sarang para overclocker muda akhir-akhir ini.
overclocker indonesia

  • Facebook

  • Twitter

  • Google+
Perwakilan Overclocker Indonesia via Photobucket
Perkembangan overclocking ini disambut hangat pihak perguruan tinggi karena dianggap menambah kegiatan positif yang mengasah skill mahasiswanya. Overclocking sendiri merupakan cara meningkatkan performa komputer dengan menaikkan frekuensi komponen, misal dari 2 GHz ke 2.5 GHz.
Overclocking ini memang terkesan ‘memaksa’ kinerja dari komponen komputer. Namun, komponen itu memang sengaja disediakan untuk overclocking. Jadi, masih tergolong aman jika sesuai prosedur overclock. Pada kejuaraan overclocking, peserta dinyatakan menang apabila meraih score benchmark dan frekuensi paling tinggi dari peserta lain. Score benchmark ini bisa dilihat lewat perantara software yang sudah terinstall pada komputer peserta.
So, tunggu apalagi generasi muda Indonesia. Yuk, yang berminat di dunia overclocking jangan minder ikut serta kompetisi overclock, siapa tahu jadi juara. Hehehe…
Hidup overclocker Indonesia !!! Hidup mahasiswa !!! 😀

0 Response to "Alva Jonathan Overclocker Asal Indonesia Yang Mendunia"

Post a Comment