Boeing Blue Pakaian Khusus Para Astronot Di Stasiun Luar Angkasa Internasional Yang Stylish

Boeing Blue pakaian astronot ISS /foto: istimewaBoeing Blue Pakaian Khusus Para Astronot Di Stasiun Luar Angkasa Internasional Yang Stylish 
Boeing berencana meluncurkan pesawat luar angkasa CST-100 yang akan membawa astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS). Tak hanya itu, mereka juga akan menyediakan baju astronot paling mutakhir.
Pihak Boeing mengatakan bahwa pakaian anyar ini akan memberikan mobilitas yang lebih baik bagi astronot di luar angkasa. Hal tersebut akan berguna ketika astronot sedang melakukan spacewalk.
Kemudian pakaian ciptaan Boeing itu memiliki bobot yang lebih ringan daripada baju astronot yang berwarna oranye. Berdasarkan penjelasan pihak NASA, pakaian biru ciptaan Boeing tersebut hanya memiliki berat 9 kilogram.
Baju tersebut juga telah dilengkapi beberapa teknologi terbaru. Misalnya, sarung tangan yang dapat bekerja dengan perangkat sentuh dan terdapat pula headset komunikasi yang disambungkan langsung ke helm.
"Baju luar angkasa telah diproduksi dalam berbagai ukuran dan bentuk dan desain. Saya pikir pakaian ini sesuai dengan model pesawat Boeing," kata mantan astronot NASA bernama Chris Ferguson.
Saat ini Boeing masih melakukan beragam pengujian. Rencananya baju astronot tersebut digunakan pada peluncuran perdana CST-100. Demikian sebagaimana diwartakan Mirror, Selasa (31/1/2017).
(kem)


Dikutip dari : http://techno.okezone.com

Diedit oleh : ikomputert

0 Response to "Boeing Blue Pakaian Khusus Para Astronot Di Stasiun Luar Angkasa Internasional Yang Stylish"

Post a Comment