Cara Ambil Foto Menggunakan Smartphone Android Di Malam Hari

Cara Ambil Foto Menggunakan Smartphone Android Di Malam Hari - Jika anda merupakan penyuka fotografi, tentu akan mengambil foto dalam suasana apapun. Dan tentu saja anda akan membutuhkan tips mengambil foto di malam hari dengan android. 

Karena mengabadikan momen indah dengan memotret merupakan hal wajib yang sangat penting. Beruntung kita saat ini berada di zaman yang semua serba canggih yang segalanya telah dimudahkan dengan datangnya banyak teknologi yang baru. untuk anda yang hobi mengabadikan momen melalui kamera ponsel atau smartphone.
Saat ini bermacam-m,acam rfesolusi kamera pada ponsel dapat anda dapatkan dengan mudah. tak hanya itu, fitur lengkapnya pun semakin menambah kualitas gambar yang akan ditampilkan nantinya. Namun ada saja kendala yang dapat ditemui. Misalnya foto yang kurang maksimal di malam hari. 

Nah berikut ini adalah  tips mengambil foto di malam hari dengan android yang bisa anda coba dsendiri menggunakan ponsel android yang anda punya.

1. Gunakan Fitur Night Mode

Tips mengambil foto di malam hari dengan android yang pertama adalah dengan menggunakan fitur Nidght Mode. Dengan memakai fitur Night Mode (Mode Malam),  maka hasil foto akan menjadi lebih terang.

Yang perlu diingat adalah jangan ada objek yang bergerak agar foto yang dihasilkan tidak akan blur serta juga upayakan pegangan yang stabil supaya mendapatkan hasil yang sempurna. Maka anda akan menfapatkan hasil yang lebih memuaskan.

2. Tahan Napas

Pada saat anda ingin memotret malam hari, lebih baik anda tahan napas terlebih dahulu pada saat akan segera menekan tombol pada kamera. Tips mengambil foto di malam hari dengan android yang satu ini bertujuan agar pada saat akan menekan tombol shutter, pegangan tangan akan lebih stabil dan juga nanti gambar yang dihasilkan tak blur.

3. Flash Kamera


Tips mengambil foto di malam hari dengan android yang terakhir adalah dengan memakai Flash Kamera. Flash Kamera itu terdapat banyak jenisnya misalnya adalah Led Flash, Dual Led Flash, dan Xenon Flash, serta juga ada Xenon+Led Flash. 

Hampir setiap smartphone sekarang ini sudah menggunakan led flash. Flash kamera memang sangat berguna untuk memotret objek di jarak dekat dan juga dalam kondisi gelap alias minim cahaya. Tapi lebih baik jangan gunakan flash untuk objek yang jauh. Karena hal ini akan menjadikan hasil foto timbul bercak-bercak atau noda.

Itulah beberapa Tips mengambil foto di malam hari dengan android yang bisa anda lakukan dan coba sendiri dirumah. Selamat mencoba.

Dikutip dari : aganponsel.com
Diedit oleh : ikomputert

1 Response to "Cara Ambil Foto Menggunakan Smartphone Android Di Malam Hari"

  1. It is important to remember that no moving object, the resulting image will not be blurred, and also do not look for stable power in order to get the perfect result.

    ReplyDelete