Bolt Menghadirkan Layanan Kecepatan Akses Internet 300 Mbps Dengan Jaringan 4G

Bolt Menghadirkan Layanan Kecepatan Akses Internet 300 Mbps Dengan Jaringan 4G - Untuk pertama kalinya, BOLT, operator 4G pertama di Indonesia membuktikan kecepatan internet 300Mbps miliknya di Senayan City, Jakarta. Meskipun BOLT sudah memperbarui seluruh jaringan ke 4G+ (LTE Advanced) pada Januari 2016, namun belum ada perangkat dan smartphone yang mendukung kecepatan hingga 300Mbps. Saat ini, BOLT memperlihatkan kepada publik bahwa dengan perangkat yang sudah ada di pasar seperti Samsung Galaxy S7 mampu menembus kecepatan 300Mbps di jaringan 4G LTE BOLT.

Keunggulan BOLT adalah memiliki kecepatan yang lebih tinggi dibandingkan dengan operator 4G lainnya di Indonesia. Hal tersebut turut dibuktikan melalui aplikasi speedtest yang dilakukan oleh pihak independen, yang menunjukkan jika kecepatan BOLT secara konsisten selalu berada di posisi teratas sejak Maret tahun lalu.
Berdasarkan survei pelanggan, kecepatan menjadi prioritas utama bagi pengguna 4G LTE. Melalui acara ini, BOLT membuktikan keunggulan BOLT yang mampu menembus kecepatan 300Mbps. Dengan kecepatan 300Mbps ini, video dengan kualitas High Definition dapat diunduh hanya dalam hitungan detik.
"Kecepatan merupakan keunggulan kompetitif yang dimiliki BOLT dan hal ini menjadi pertimbangan utama pelanggan ketika memilih 4G LTE.  Kami akan terus berinvestasi untuk  meningkatkan kecepatan dan cakupan wilayah jaringan kami. Selain itu, apa yang kami lakukan selalu satu tahun lebih unggul dibandingkan dengan para pesaing kami," jelas Billy Abe, Chief Product Officer BOLT 4G Ultra LTE saat acara berlangsung.
Dalam hal layanan, BOLT meluncurkan paket internet Unlimited pada Mei 2016 dan mendapatkan sambutan yang sangat baik dari pelanggan. Mayoritas pelanggan Unlimited BOLT mengakses internet dari rumah, namun ada beberapa perumahan yang memang belum bisa mendapatan sinyal dengan maksimal ke seluruh bagian ruangan.
Untuk menjawab kondisi ini, BOLT memutuskan untuk meluncurkan paket pascabayar Unlimited baru “BOLT Home Unlimited”. Paket ini dilengkapi dengan perangkat baru, yaitu router internet luar ruang yang memiliki kemampuan transmisi kuat. Paket ini ditawarkan untuk pelanggan pascabayar yang mengakses internet dari rumah dengan harga yang terjangkau, serta dilengkapi dengan dua antena penguat untuk memastikan internet yang cepat dan stabil. Paket ini memiliki berbagai variasi kecepatan, mulai dari 8Mbps hingga 70Mbps dengan harga mulai dari Rp199.000 per bulan sampai Rp999.000 per bulan.
Melihat aktivitas online saat ini, menurut WeAreSocial, ada tiga aplikasi social media yang paling sering digunakan oleh pengguna internet di Indonesia. Posisi pertama ditempati oleh Youtube yang digunakan oleh 49% pengguna aktif social media, diikuti oleh Facebook sebanyak 48%  di posisi kedua dan Instagram sebanyak 39% di posisi ketiga. Dalam hal ini, sebenarnya BOLT telah meluncurkan paket Unlimited dan paket prabayar Super Streaming untuk menjawab kebutuhan pengguna Youtube pada tahun lalu. 
Sementara, untuk menjawab kebutuhan pengguna sosial media, BOLT telah meluncurkan paket “Lifestyle Add On”. Yang pertama adalah Ultra Chat Unlimited yang menawarkan akses ke WA (WhatsApp), Line and BBM hanya dengan menambahkan Rp7.500 per bulan untuk prabayar dan pascabayar. Yang Kedua adalah Ultra Social Unlimited yang menawarkan akses ke WA, Line, BBM, FB Messenger, Facebook, Twitter, Path, Instagram, dan KakaoTalk hanya dengan menambahkan Rp39.000 per bulan. Kedua paket ini sudah mencakup akses layanan voice dan video calls.
 “Semua inovasi dan peningkatan yang kami lakukan, sejalan dengan keinginan kami untuk selalu memberikan layanan yang terbaik bagi pelanggan dan calon pelanggan kami di Indonesia, terutama untuk memberikan pengalaman internet yang mudah, cepat dan terjangkau," pungkas Billy Abe. (rmn)
Editor : Ali Rahman
Dikutip dari : indobisnis.indopos.co.id
Diedit oleh : ikomputert

0 Response to "Bolt Menghadirkan Layanan Kecepatan Akses Internet 300 Mbps Dengan Jaringan 4G"

Post a Comment