Cara Membuat Website atau Blog Menjadi Aplikasi Android APK



Cara Membuat Website atau Blog Menjadi Aplikasi Android APK - Anda ingin punya website atau blog yang sudah anda miliki, tetapi ingin website atau blog anda menjadi aplikasi android? Kali ini ikomputert ada solusinya supaya agan-agan sekalian bisa membuat aplikasi android dari blog atau website kamu. Akan tetapi jenis aplikasi andoid ini hanya webview atau blogview. Oke langsung lanjut aja ke tutorialnya daripada banyak bacot.




1. Yang pertama buka situs appsgeyser.com/create/start/ , lalu kamu disuguhkan beberapa menu pilihan, disini kita pilih yang Website.




2. Setelah itu masukkan url agan yang ingin dijadikan aplikasi, disini contohnya saya isikan ikomputert.com. Kalau ingin melihat tampilannya terlebih dahulu klik Click Here to see the preview. Kalau memang sudah cocok tampilannya klik next.




3. Appname kita isikan yang ingin kita jadikan nama aplikasi androidnya.

ikomputert


4. Description disini kita isikan deskripsi tentang aplikasi yang anda buat.





5. Di Icon ini kita akan membuat ikon aplikasi kita, untuk default icon bawaan ikon dari situs appsgeyser. Kalau kita memiliki ikon sendiri, bisa pilih custom icon lalu pilih upload (biasanya ukuran ikonnya 72x72 pixel).




6. Setelah melalui proses diatas, lalu klik Create untuk menyelesaikan pembuatan aplikasi tadi.



7. Setelah Selesai anda disuruh register atau login bagi yang sudah punya akun di appsgeyser.


8. Setelah register dan login, anda dapat mendownload aplikasinya dengan klik download seperti yang ada di gambar di bawah ini.



Copyright ikomputert

kalau ingin copas bisa disertakan sumbernya trims.

0 Response to "Cara Membuat Website atau Blog Menjadi Aplikasi Android APK"

Post a Comment