Apple Menghentikan iPod Nano dan Shuffle Serta Melipatgandakan Kapasitas iPod Touch Hingga 32GB dan 128GB



Apple Menghentikan iPod Nano dan Shuffle Serta Melipatgandakan Kapasitas iPod Touch Hingga 32GB dan 128GB



Keluar dari Kleenex dan mainkan di muzik musik Boyz II Men - ini secara resmi merupakan akhir dari sebuah era. Tiga tahun setelah menghentikan iPod classic, Apple akhirnya melakukan hal yang sama pada saudara-saudaranya yang low-end, shuffle dan nano. Perusahaan menarik kedua MP3 player ikonik dari situsnya sebelumnya hari ini dan sejak dikonfirmasi dengan TechCrunch bahwa memang ini adalah akhir.


Itu membuat iPod touch perangkat terakhir berdiri dengan nama iPod sekali di mana-mana. Dan sebenarnya ada beberapa kabar gembira di bagian depan - perusahaan meningkatkan kapasitas sentuhan menjadi 64GB seharga kisaran Rp. 2 Jutaan dan 128GB seharga Rp. 3 Jutaan hari ini. Sebelumnya dijual 16GB dan 64GB model dengan harga yang sama.

"Hari ini, kami menyederhanakan jajaran iPod kami dengan dua model iPod touch sekarang dengan kapasitas dua kali lipat mulai dari Rp. 2 Jutaan dan kami menghentikan iPod shuffle dan iPod nano," kata seorang juru bicara Apple dalam sebuah pernyataan.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah cukup jelas bahwa iPhone akan memakan iPod non-jaringan tradisional - dan nyaman rasanya jika terjadi. Maraknya iPhone dan dorongan perusahaan untuk streaming dengan Apple Music telah membantu membuat kepemilikan musik menjadi sesuatu di masa lalu.

Fakta bahwa tidak ada update nano dalam lima tahun seharusnya menjadi indikator yang solid (jika Anda memerlukannya) bahwa Apple fokus pada perangkat yang dapat menjalankan aplikasi. Yang paling penting dari aplikasi untuk iPod, tentu saja, adalah Apple Music. Ini sangat masuk akal di dunia Apple saat ini untuk mendukung perangkat yang tidak bisa.

IPod touch yang mendapatkan dua kali penyimpanan dengan harga yang sama adalah pengiriman yang bagus untuk iPod tanpa radio. Ini juga merupakan kesempatan bagus untuk merenungkan peran pemutar musik dan perangkat lunak yang dimainkan iTunes dalam membantu mengembalikan Apple ke kejayaannya sebelumnya. IPod bukan pemutar MP3 pertama, tapi terobosan teknologi sesungguhnya.

Diperkenalkan pada tahun 2001, perangkat clickwheel akan terus menjadi sinonim dengan ruang dan dengan cepat menjadi perangkat keras konsumen abad ke-21 yang benar-benar ikonik dengan pikiran mengejutkan saat meletakkan "1.000 lagu di saku Anda," seperti yang dikatakan Steve Jobs selama Peragaan produk 5GB.

Aku lebih mirip pria iPod klasik, tapi di hari-hari gelap sebelum Spotify, saat penyimpanan telepon berada pada tingkat premium, ukuran kecil shuffle dan nano membuatnya lebih mudah dibawa-bawa selain telepon.

Perombakan itu tiba di awal tahun 2005, dan pada tahun yang sama, dia baru saja mengganti mini pendek itu. Setiap produk menyajikan peran yang berbeda dalam ekosistem iPod. Shuffle adalah iPod entry level yang mengambil sedikit pendekatan roulette Rusia untuk pemutaran musik, karena kurangnya layar.

Baik itu dan nano juga ditargetkan pada penggemar kebugaran, karena ukurannya yang ringkas dan tidak adanya hard drive berputar yang ditemukan dalam warna klasik, membuat mereka tidak mudah melompat-lompat di atas treadmill. Nano juga merupakan perangkat pertama yang bekerja dengan sistem pelacakan kebugaran Nike + iPod perintis.

Semua dalam semua, belasan tahun tidak berjalan buruk. Dan seperti klasik di depan mereka, produk tidak diragukan lagi akan hidup melalui lelang eBay untuk generasi mendatang.

Dikutip dari : techcrunch.com

By : ikomputert

0 Response to "Apple Menghentikan iPod Nano dan Shuffle Serta Melipatgandakan Kapasitas iPod Touch Hingga 32GB dan 128GB"

Post a Comment