Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Blokir Komentar Yang Tidak Diinginkan



Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Blokir Komentar Yang Tidak Diinginkan – Senin, 12 September, Instagram merilis fitur terbaru yang akan membiarkan pengguna untuk mengatasi komentar yang menyinggung dengan menciptakan sebuah daftar kata-kata yang akan tersembunyi di foto dan video yang popular.

“Fitur ini memperbolehkan para pengguna untuk mendaftarkan kata-kata yang dianggapnya menyinggung atau tidak pantas. Nantinya komen yang mengandung kata-kata yang sudah didaftarkan ini akan tersembunyi dari posting-an si pengguna,” ungkap Co-Founder sekaligus Chief Executive Instagram, Kevin Systrom di blog post-nya.
Pengguna Instagram bisa memilih ikon setting di halaman depan profil Instagramnya, kemudian tinggal memilih menu ‘Comments’ dan lantas mengaktifkan item ‘Hide Inappropriate Comments’.

Pengguna akun Instagram bisa membuka menu Setting dan kemudian menyesuaikan kata-kata yang mana yang termasuk dalam daftar yang akan disembunyikan dari komentar. Foto screen capture dari setting iPhone.
Fitur terbaru ini diciptakan mengingat pertumbuhan komentar-komentar yang menyinggung atau mengandung kekerasan yang signifikan di situs jejaring sosial.
“Banyak orang dari latar belakang ras, gender, orientasi seksual, kemampuan yang berbeda, semua menyebut Instagram sebagai ‘rumah’ mereka. Tapi seringkali komentar-komentar yang masuk di posting-an mereka sangat tidak ramah,” ujar Kevin lagi.
“Untuk bisa memperdayakan setiap individu, kami perlu mempromosikan sebuah budaya di mana setiap orang bisa merasa aman untuk menjadi diri mereka sendiri tanpa kritikan atau pelecehan.”
Sebelumnya, Instagram yang sudah menjadi milik Facebook juga sudah membiarkan pengguna untuk menggunakan teknik swipe untuk menghapus komentar, melaporkan posting-an yang menyinggung dan bahkan memblok akun-akun.
Instagram memiliki lebih dari 500 juta pengguna dari seluruh penjuru dunia, menurut Kevin.
Bintang asal Kanada, Justin Bieber, bulan lalu diketahui menghapus akun Instagram miliknya setelah meradang usai membaca banyak komentar negatif mengenai ‘persahabatan’nya dengan Sofia Richie.
Justin (22) mengikuti jejak selebriti dunia lain yang sudah lebih dahulu menghapus akun media sosial milik mereka Karena komentar-komentar buruk yang mereka terima.
Aktris dan komedian Leslie Jones menutup akun twitter-nya sementara di bulan Juni silam karena kecewa dengan serangan bernada rasis dan seksual yang diterimanya.-Laporan AFP/Rappler.com

Dikutip dari : www.rappler.com

Kunjungi Sumber : Instagram rilis fitur terbaru untuk mencegah komentar yang 'menyerang'


Diedit oleh : ikomputert

1 Response to "Instagram Luncurkan Fitur Baru Untuk Blokir Komentar Yang Tidak Diinginkan"