MIUI 9 Xiaomi Update dengan Peningkatan Kinerja, Alokasi Sumber Daya Yang Lebih Baik, dan Asisten Cerdas Baru


MIUI 9 Xiaomi Update dengan Peningkatan Kinerja, Alokasi Sumber Daya Yang Lebih Baik, dan Asisten Cerdas Baru - MIUI telah, sampai saat ini, cukup polarisasi. Kulit "Android" Xiaomi memiliki penggemarnya (dan fanboy setia), dan memiliki kritik (dan pembenci). Saya tidak pernah menemukan diri saya menikmati kebiasaan Android, terutama karena beberapa gangguan yang terus berlanjut melalui versi. Dalam ulasan Mi 6 saya, saya mengatakan bahwa sudah waktunya perangkat lunak disegarkan, dan sepertinya Xiaomi telah berusaha melakukan hal itu. Isyarat MIUI 9.


Ada beberapa perubahan penting yang diumumkan Xiaomi di samping Mi 5X dan Mi AI Speaker, tapi sebelum saya melanjutkan, saya harus mencatat bahwa semua perubahan ini adalah eksklusif China untuk saat ini. ROM global mungkin tidak memiliki semuanya saat diluncurkan dalam waktu dekat.



Perubahan terbesar, menurut saya, adalah bahwa Xiaomi menaruh fokus kuat pada mempercepat MIUI. Untuk melakukan itu, perusahaan mengasah kecepatan peluncuran aplikasi dan alokasi sumber daya sistem secara keseluruhan. Saya suka perubahan ini, karena Mi 6, meski dengan daftar spesifikasi yang mengesankan, kadang terasa sangat lamban. MIUI 9 akan beradaptasi dengan baik sesuai kebutuhan pengguna dengan memprioritaskan aplikasi yang digunakan untuk sumber daya sistem.

Dan karena ini adalah mode software baru, Xiaomi juga telah memilih untuk memasukkan asisten cerdas ke MIUI 9 (mirip dengan yang telah dilakukan Meizu dengan Flyme OS 6). Awalnya, penolong ini akan meminjamkan tangan Anda untuk mencari barang seperti foto, catatan, dan jadwal Anda. Apakah ini akan membantu atau obstruktif tetap harus dilihat. Dengan nada yang sama, Xiaomi juga tampil dengan pencarian gambarnya sendiri, mirip dengan apa yang akan Anda temukan di Google Photos. OS tampaknya akan dapat membedakan antara gambar berdasarkan kata kunci dan konteks bagus.

Saat berbicara "pengoptimalan", terutama mengenai OEM China, pikiran saya sering beralih ke pengelolaan sumber daya yang agresif; Ini biasanya mengarah pada pengalaman pengguna yang buruk. Jadi warna saya prihatin berdasarkan informasi pada grafik di bawah ini:



"Automatic cleaning" dan "cache management" menyebabkan gangguan pada Force dari tempat saya duduk. Saya bisa membuat masalah besar tentang apa-apa, yang terjadi dari waktu ke waktu, tapi saya ngelantur. Saya penasaran seperti apa sistem berkas baru yang ada di MIUI 9 (baik Mi 6 dan Mi Max 2 saya di MIUI 8 adalah ext4).


Jadi itulah beberapa hal baru yang masuk ke MIUI 9. Sejauh perubahan estetika, saya berharap itu mendapat face lift. Salah satu keluhan saya yang lain adalah v8 yang kehilangan fitur inti Android, terutama dari Nougat. Dari semua tampilan, layar terpisah untuk aplikasi akan hadir. Jadi itu bagus.



Jika Anda berada di China, atau bisa menggunakan ROM di bahasa China, Anda dapat mendaftar untuk menguji versi beta untuk MIUI 9.

Dikutip dari : www.androidpolice.com

By : ikomputert

0 Response to "MIUI 9 Xiaomi Update dengan Peningkatan Kinerja, Alokasi Sumber Daya Yang Lebih Baik, dan Asisten Cerdas Baru"

Post a Comment